Second Mile


Sinopsis…

Dan siapa pun yang memaksamu berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil. Nasihat bijak ini merupakan sebuah rahasia kekayaan atau harta karun kehidupan yang terpendam yang ingin saya gali kembali untuk membawa kita semua kepada kemenangan-menuju kehidupan di atas rata-rata, yaitu kepada kehidupan yang bermakna dan bermartabat.

Inilah suatu cara untuk mengubah cara pandang kita terhadap tuntutan atau tekanan, bahkan kegagalan menjadi sebuah keindahan dan kemenangan dalam hidup. Mengubah kehidupan yang rumit dan komplek dengan perubahan-perubahan yang semakin cepat menjadi sebuah kehidupan yang sederhana dan bermakna.

Tekanan atau paksaan ini memang tidak bisa kita hindari, dan telah menjadi bagian dari hidup kita. Celakanya, ini membuat kita kehilangan makna hidup serta menggeser tujuan hidup yang sebenarnya.

Akibatnya kita menjadi stres dan tidak menikmati hidup. Padahal, jika lebih bijak, tekanan ini sangat berguna untuk memperlihatkan siapa diri kita sebenarnya (potensi kita sebenarnya).

Tanpa tekanan, kita justru akan menjadi manusia yang stagnan, pasif, kehilangan kreativitas, dan hidup dalam zona kenyamanan. Padahal dunia terus berubah dan berkembang seiring waktu dan modernitas.

Buku ini mencoba untuk membantu kita mengubah semua tekanan atau paksaan tersebut menjadi kebaikan sehingga kita tetap dapat menikmati hidup sebagai sebuah keindahan yang harus dapat dinikmati.

Buku ini juga ingin memberikan semacam percikan-percikan api inspirasi dengan teguran dan dorongan untuk menghadapi warna-warni kehidupan cerita-cerita hikmat. Dengan menerapkan kehidupan second mile, Anda mampu meraih kesuksesan hidup. Selamat menempuh second mile, sukses menanti Anda.

By.Rudy Langitan

Advertisements

2 thoughts on “Second Mile

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s