Masih selalu ada bis lain….


Ada kisah yang lain tentang kebaikan yang sangat inspiratif. Pada suatu malam yang dingin dengan sedikit hujan badai. Ketika saya sedang menunggu bis. Saya melihat ada seorang nenek tua turun dari sebuah bis dan kemudian berjalan perlahan menuju halte bis.
Setelah berdiam sejenak, kemudian dengan ramah ia membuka pembicaraan kepada saya, “Malam yang buruk, ya?” Tetapi saya berharap tidak perlu menunggu terlalu lama disini karena terlalu dingin.”
Dengan sedikit ingin tahu, saya bertanya kepadanya tentang bis mana yang sedang ia tunggu. Ketika ia memberi tahu, saya berkata, “Lho, Anda baru saja turun dari bis yang dapat membawa Anda ke tujuan?”
“Begini, katanya terbata-bata dengan sedikit malu, “Di bis tadi ada seorang pemuda cacat, tidak ada seorang penumpang pun menawarkan tempat duduk kepadanya, dan saya tahu bahwa dia akan merasa malu kalau seorang ibu tua seperti saya berdiri untuknya. Karena itu saya berpura-pura untuk turun dan saya membunyikan bel ketika ia sedang berada di sisi kursi saya. Dia tidak merasa malu, dan bagi saya, “Masih akan selalu ada bis lain yang lewat.”
Inilah sebuah kebaikan yang inspiratif, didalam kebaikan tidak ada kata yang merendahkan atau melecehkan. Di dalam kebaikan hanya ada pengorbanan dan kebahagiaan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s