KEKUATAN BERTAHAN


Tahukan anda bahwa konsenterasi dan daya tahan dibutuhkan untuk mencapai sesuatu dalam hidup kita? – kita masing-masing harus dapat bertahan seperti seorang yang sedang mendaki gunung. Walau diserang rasa lelah, penat, da letih seorang pendaki akan mencoba bertahan sekuat tenaga. Dengan kekuatan bertahan, ia mencoba menggapai puncak diatasnya dan akhirnya sampai dan memperoleh kemenangan. Sebenarnya kesulitasn yang datang dalam hidup kita memberikan kita latihan untuk bertahan, sehingga bila dapat mengatasinya kita dapat dikuatkan untuk mengatasi kesulitan yang lebih besar lagi.

Christophus Columbus yang berhasil membuktikan bahwa bumi ini bulat mengalami banyak pergumulan saat hendak mengelilingi dunia untuk membuktikan. Ia membutuhkan sponsor untuk ekspedisinya, lalu ia mencoba mendekati Jhon Raja Portugis, namun usahanya gagal. 10 tahun lewat tetapi ia tetap bertahan untuk mencapai cita-citanya. Akhirnya pada april 1492 ratu dari Castile bersedia mengsponsori bagi ekspedisinya. Pada 12 Oktober 1492 ia mendarat di Amerika Utara. Columbus berhasil menemukan 2 benua baru yaitu Amerika dan Australia karena memiliki kekuatan bertahan.

Masalah dalam hidup ini slih berganti aeakan tidak pernah berhenti. Untuk itu kita membutuhkan kekuatan bertahan. “Hanya orang yang bertahan sampai pada titik akhir yang akan mencapai puncak kemenangan”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s