MENTAL TAHAN BANTING…….


PAUL STOLTZ pernah melakukan penelitian bertahun tahun dan menerima sebuah kesimpulan yaitu salah satu kunci kesuksesan orang adalah memiliki mental tahan banting. Colonel Harland Sanders pendiri waralaba KFC saat berusia 11 tahun harus berhenti sekolah karena orang tuanya miskin. Sanders muda lalu bekerja sebagai bidan dan pengacara, meski tidak memiliki ijazah di bidang itu, Ia membuka rumah makan kecil dan semua usaha yang dibangunnya berujunag kebangkrutan. pada usia ke 67 tahun ia menemukan resep masakan yang mengubah hidupnya.

Pemain golf Paula Creamer berlatih sepanjang tahun untuk mendapatkan ksempatan berlaga di kejuaraan ADT 2008, tournamen final dalam tour LPGA di tahun itu, namun saat pertandingan dimulai. Creamer tiba tiba mengalami penyakit peritonitis radang rongga perut akut yang sangat menyakitkan. sepanjang empat hari dalam turnamen tersebut ia terus menerus mengalami kesakitan dan tidak bisa makan. Ia bahkan dirawat satu malam di rumah sakit karena penyakitnya itu. Namun ia tetap bertekun sampai akhir pertandingan dan berhasil meraih posisi ketiga.

Colonel Sanders dan Paula Creamer mempunyai mental tahan bantung dan tidak pernah putus asa sehingga mereka berhak atas kesuksesan besar. Bila diperhadapkan dengan situasi yang sulit jangan langsung menyerah. Namun orang tahan uji bahkan memeliki mental tahan banting yang akan menang dalam pertandingan hidup ini. Sudahkan kita memiliki mental sekuat baja?

Orang yang bermental akan berkata,”Jika jatuh harus bangun lagi…..!”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s