Mimpi Stallone – Rocky


Tentulah kita semua mengenal Sylvester stalone . Dia berasal dari keluarga miskin, bahkan ibunya harus melahirkannya di pintu sekolah karena tidak punya pilihan.
Karena pukulan temannya diwaktu kecil, saraf dimukanya mengalami kelainan. bagian kanan nya menjadi tidak normal, saat berbicara ujung bibirnya tertarik sedikit ke bawah dan ia pun sering terdengar gagap. Walaupun mengalami keterbatasan seperti itu ia bermimpi menjadi aktor. Banyak langkah yang ia ambil untuk usahanya mewujudkan mimpinya, salah satunya ia bersekolah akting. Namun sayangnya aktingnya terlalu kaku dan cara bicaranya yang gagah, ia tidak pernah mendapat peran apapun. karena impiannya amat besar ia tidak pernah berhenti memikirkan dan melakukan segala sesuatu untuk mendapatkan peran. ia tetap mengikuti audisi demi audisi tetapi hasilnya tetap sama …ia tidak pernah mendapatkan peran apapun.
Akhirnya peran semangat dan tekadnya yang kuat membuahkan hasil Stallone mendapatkan peran pertamanya melalui perjuangan yang sangat keras, tetapi perannya terlalu kecil.
Ketika ditolak dalam satu audisi, Stallone selalu memutuskan untuk tetap duduk di depan ruangan manajer dan tidak beranjak sampai mereka memberinya kesempatan. setelah duduk menunggu berjam-jam ia diberi kesempatan menjadi figuran untuk tampil beberapa menit saja. Tetapi bagi Stallone ini adalah peristiwa luar biasa untuk mencapai impiannya.
Setelah peran figuran ini, ia mengalami masa-masa yang sulit untuk kembali mendapatkan peran . waktu terus berlalu, keluarga mengalami kesukaran keuangan, istrinya menganjurkan ia melupakan mimpinya menjadi aktor dan mulai mencari pekerjaannya yang biasa. Tetapi Stallone menjawab, Jika saya mencari pekerjaan biasa, itu sama saja dengan membuang mimpi yang bertahun-tahun dan membuat saya kehilangan hal yang sangat penting dalam hidup.” Suatu hari ia menonton pertadingan tinju antara Mohammad Ali dan Chuck Wepner, dunia menjagokan Ali akan menang KO dalam 3 ronda saja, Kenyataannya Wepner mampu menyelesaikan 15 ronde dengan semangat juang yang luar biasa. Melalui pertandingan ini Stallone mendapatkan inspirasi menulis naskah film tinju. Dengan antusias ia menulis naskah tersebut dalam waktu 4 hari saja da ia menamaka naskah itu ROCKY. Tibalah saatnya Stallone menawarkan naskah tersebut ke produser2 film, editor film, para manajer…ternyata tidak gampang menawarkan film yang ditulis oleh orang yang tidak terkenal. Stalone mengalami banyak penolakan, tercatat 1800 kali ia mengalami penolakan. akhirnya ada sebuah perusahaan yang mau membeli naskah tersebut dengan harga Us 75.000 termasuk hak pembuatannya. Tentu Stallone sangat senang, akan tetapi ia tetap tidak melupakan impiannya untuk menjadi aktor. Ia kemudian mengajukan penawaran syarat ialah yang harus menjadi pameran utamanya. jika tidak naskahnya tidak dijual, akhirnya perusahaan itu membatalkan untuk membeli naskahnya, karena tidak setuju Stallone yang memerankannya. selang beberapa bulan perusahaan itu menaikan penawarannya menjadi 250.0000 dan Stallone pun tetap menolaknya. walaupun pada saat itu ia harus menjual anjing kesayanganya Us 50 untuk memenuhi kebutuhan kehidupanya. ia tetap tidak tergiur dengan tawaran tsb, karena impiannya menjadi aktor begitu kuat. Perusahaan itu manaikkan tawarannya menjadi 1 juta dan Stallone tetap menolaknya. singkt ceritanya setelah melalaui tawar menawar Stallone menerima kontraknya dengan Us 350.000 untuk naskahnya, dan kemudian ia pergi mencari anjing yang dijualnya tetapi orang yang sudah membeli anjingnya tersebut tidak mau menjual kembali bekas anjing miliknya, padahal Stalone sudah menawarkan dengan harga 1000 dollar. Dn akhirnya ia kembali membeli anjingnya dengan harga 15.000 padahal harga jualnya waktu itu hanya us 50,
Luar biasanya Impiannya kemudian berhasil menjadi kenyataan, film ROCKY menghasilkan Us 70 juta dan memenangkan piala Oscar untuk kategori Best Director dan Best Picture. Berawal dari situ, kemudian Stallone kemudian membintangi film-film box Office seperti Rambo 1, 2, 3, Rocky 2, dll
…jangan menyerah dengan Mimpi kita….kejar itu berapapun harganya….salam second mile

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s