Nikmatilah Hidup……..


Seorang pria mendatangi seorang gutu. “Guru aku sudah bosan hidup, aku jenuh , rumah tanggaku berantakan, usahaku kacau dan apapun yang aku lakukan selalu gagal, aku ingin mati saja!”
Sang guru tersenyum dan berkata,”Kau sedang sakit!” “tidak guru aku sedang sehat, aku hanya jenuh dengan kehidupanku saja”
Seolah tak mendengar pembelaannya, sang guru berkata,” Kau sakit. Penyakit ini bernama alergi kehidupan, alergi terhadap kehidupan, penyakit ini hanya bisa disembuhkan asal kau bersedia mengikuti petunjukku.”
“Tidak guru, aku ingin mati saja , aku tidak menginginkan apapun juga, pokoknya aku ingin bunuh diri !”
“Jadi kau tidak ingin sembuh dan benar-benar ingin mati?’ baiklah besok kau akan mati. Ambillah botol obat ini dan minumlah setengah hari ii dan setengah lagi besok.” Setelah mengambil botol tersebut dan meminumnya setengah, pria itu[un pergi

Malam harinya ia memutuskaan untuk makan malam bersama keluarga di rumah. Ia senang sekali dan menikmati kebersamaan itu. sesuatu yang tidak pernah ia lakukan beberapa tahun terakhir ini. Ini malam terakhir , ia ingin meninggalkan kenangan terindah dalam hidupnya. Selagi makan ia bersenda gurau dan suasana begitu bahagia dan santai. Sebelum tidur ia mencium istrinya dan membisikkan kata kata “sayang, aku sangat mencintaimu”

Esoknya ketika bangun tidur ia membuka jendela kamar, tiupan angin menyegarkan tubuhnya. Ia pun tergoda untuk melakukan jalan pagi. Saat kembali ke rumah ia menemukan istrinya masih tidur. Ia pergi ke dapur dan membuat dua gelas kopi untuknya dan istrinya. Karena pagi itu adalah pagi yang terakhir, ia meninggalkan kenangan yang tak terlupakan. Sang istri bingung dan heran dengan sikap suaminya yang tidak seperti biasanya. Ketika tiba dikantor ia menyapa semua karyawannya dengan senyum ramah. Ia menjadi rileks dan tenang sehingga hidup berubah menjadi jauh lebih indah dan bermakna. Ia mulai menikmatinya. Semangat hidup yang selama ini redup, tiba tiba kembali menyala. Akhirnya ia mengurungkan niatnya untuk bunuh diri, ia merasa hidup terlalu indah untuk diakhiri. Tetapi bagaimana dengan setengah botol obat yang sudah kuminum kemaren ya?????

Ia memutuskan untuk mendatangi ke sang guru, tetapi sang guru rupanya sudah tahu apa yang terjadi. Dan kemudian sang guru berkata,”Kau sudah sembuh dan buang saja botol itu….isinya hanya air biasa!”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s