Aktor Cacat Mental…


Christopher Joseph Burke lahir pada 26 Januari 1965 ia menderita down sindrom atau tuna grahita. penderita ini biasanya memiliki IQ yang rendah (tidak lebih dari 75) dan berwajah khusus.
Ketika berusia 14 tahun Chris mengikuti olimpiade khusus untuk penderita cacat, saat mengikuti perlombaan itu ia mengalami kelelaha berat yang hampir membuat ia berhenti di tengah jalan. Namun ia terus memotivasi dirinya dengan berkata ,”Kau pasti bisa, kau pasti bisa, sedikit lagi, ayo sedikit lagi…jangan menyerah! kau paati bisa! ia terus melangkahka kakinya meskipun peluh membasahi dan menetes dari kepalanya. dan akhirnya ia berhasil sampai finish dan mendapat sambutan kilatan foto dari wartawan.


Walaupun hanya juara 3 ia menjadi berita karena komentar komentarnya yang positip kepada wartawan yang mewancarainya. sambil merangkul sang juara pertama ia berkata,”Aku ingin mengatakan bahwa betapa senangnya aku bisa menjadi juara ketiga “. Luar biasa ! terima kasih atas jepretan fotonya dan aku bahagia telah mencapai finish, “kata Chris Burke. Wartawan heran mengapa ia begitu senannya padahal ia hanya juara ketiga dari 3 peserta.
Chris menjawab .”memang aku hanya juara ketiga tetapi itu tidak jelek bukan? mari kita merayakan kemenangan ini bersama-sama.

Komentar yang tanpa malu dan minder dan diungkapkan dengan semangat ….sunggu luar biasa. Chris sebenarnya bertanding dengan dirinya dan ia mampu mengalahkan dirinya sendiri.
Chris Burke adalah anak bungsu dari 4 saudara pasangan Frank Burke dan Marian Burke ….awalnya banyak orang menyarankan untuk orang tuanya menitipkan Chris ke panti asuhan saja , namun orang tuanya memutuskan untuk membesarkan dan memupuk bakatnya tanpa memedulikan kata orang lain.
sikap nya yang optimis dan ramah pada setiap orang membuat ia disukai semua orang dan kata-kata yang diucapka memberikan motivasi kepada siapapun bahka kepada orang normal
Akhirnya Chris Burke mendapat pekerjaan sebagai aktor di ABC TV dalam film Desperate. Ini penampilannya yang pertama yang kemudian membawanya semakin terkenal dan membintangi serial televisi yang juga ngetop di Indonesia yaitu Life Goes On…film televisi ini memiliki rating yang tinggi di AS selama 4 tahun.
Chris juga sering diundang dalam acara talk show di berbagai stasiun TV dan selalu yang membuat orang heran adalah caranya membagikan semangat kepada orang lain.
Chris juga membentuk grup band dengan nama The Chris Burke Band ..dan ia salah satu vokalisnya.
Ia bernyanyi sangat baik dan selalu menghibur para penggemarnya……Sungguh mengaggumkan !!!!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s