Pintu Tertutup…Jendela Terbuka.


Ketika Kastan Boston mengadakan pergantian jabatan, Nathaniel Howthorne diberhentikan dari pekerjaannya. Malam itu ia pulang dengan kecewa dan sakit hati. Ketika mendengar berita tersebut, istrinya langsung mengambil penan dan kertas, sambil merangkul suaminya, ia berkata,”Kau sekarang tentunya banyak waktu untuk menulis buku.” Demikianlah kemudian Nathaniel mulai menulis dan salah satu maha karyanya menjadi best seller dunia, The Scarlet Letter. Benarlah kata kata bijak yang mengatakan bahwa ketika Tuhan menutup pintu , Dia pasti akan membuka jendela, namun sayangnya ada banyak orang terus saja melihat dan meratapi dan menunggu pintu yang tertutup itu, dan tidak berusaha mencari jendela yang telah dibukakan Tuhan.
Di dalam hidup ini ada banyak musibah yang terjadi secara tiba-tiba , bahkan kita sendiri terkadang tidak dapat mengendalikannya. Dari pada membuang waktu dan energy untuk mengeluh dan sibuk menyalahkan Tuhan, keadaan dan orang lain. Bukankah lebih baik jika kita berusahan untuk berpikir positive dan membangun kembali mimpi kita yang sudah hancur.
Percayalah bahwa jika Tuhan menutup pintu, itu adalah pintu yang salah. Sejarah membuktikan bahwa banyak orang gagal di satu bidang tetapi berhasil di bidang lain.
Napoleon Bonaparte gagal jadi penulis tetapi jadi pemimpin besar dunia
Abraham Lincol gagal menjadi pramuniaga…tetapi jadi Presiden AS
William Shakespeare gagal menjadi pedagang, tetapi menjadi penulis terkenal
Kita tidak ingin selamana berkubang dan tengelam dalam lumpu kesedihan dan kegagalan, bukan? Karena itu ubahlah focus pandangan Anda dari pintu yang tertutup kepada jendela yang terbuka.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s