HUKUM TABUR TUAI


Ketika sedang berjalan di tengah hutan/desa, seorang pemuda miskin mendadak dikejutkan oleh suara minta tolong. Setelah didekati suara itu berasal dari pemuda yang terperosok kedalam lumpur hisap. Semakin banyak bergerak, semakin tertarik tubuhnya ke dalam . “Tanpa piker panjang, pemuda miskin ini langsung memberikan pertolongan dengan sekuat tenaga. Setelah berhasil mengeluarkan nya dari lumpur isap, ia memapah pemuda itu hingga sampai di rumah. Diluar dugaan pemuda yang di tolongnya itu adalah seorang anak bangsawan kaya yang punya villa mewah disekitar desa.
Setelah bertemu dengan ayahnya, pemuda kaya itu menceritakan kejadian naas yang ia alami. Setelah mendengar cerita anaknya, ayah pemuda kaya itu hendak memberikan sejumlah uang kepada pemuda desa sebagai ungkapan terima kasih. Pemuda desa yang miskin itu menolak dan menjelaskan bahwa menolong orang yang kesusahan merupaka keharusan diantara sesame manusia.
Sejak kejadian ini, kedua pemuda dengan tingkat ekonomi yang berbeda ini menjalin persahabatan yang sangat akrab. Pemuda miskin ini bercita-cita untuk menjadi dokter, namun ia tidak punya biaya untuk kuliah. Tak disangka, orang tua pemuda yang ditolongnya dulu dengan senang hati dan rela memberikan pemuda miskin sejumlah uang untuk membiayai kuliah, hingga ia selesai menjadi seorang dokter. Tahukan anda pemuda miskin yang jadi dokter itu adalah Dr Flemming, ilmuwa yang terkenal yang menemukan penisilin.
Sementara pemuda kaya bangsawan itu kemudian menjadi tentara dan bertugas di medan perang. Ketika bertugas ia mengalami cidera yang parah dan menderita demam tinggi karena infeksi. Dokter yang merawatnya langsung menyuntikkannya dengan penicillin yang merupakan penemuan terbaru untuk mengobati infeksi.
Hasilnya infeksinya sembuh dan demamnya pun turun, Tahukan anda siapa pemuda kaya bangsawan itu? Dialah Winston Churchil , perdana Menteri inggris yang terkenal pada masa perang dunia ke 2.

Teruslah menabur kebaikan….pasti akan menuai kebaikan…be a great fighter !

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s