YANG MISKIN PUN BERKATA, “AKU KAYA!”


Ada suatu keluarga kaya yang tertarik untuk mengetahui kehidupan keluarga miskin. Ketika liburan sekolah tiba, semua anggota keluarga kaya itu segera berangkat menuju ke daerah miskin yang penduduknya mayoritas bermata pencarian sebagai petani. Untuk mengenal penduduk dengan lebih dekat, keluarga kaya ini tidak menginap di hotel mewah tetapi memilih tinggal di pertanian miliki seorang petani miskin.
“Bagaimana kalian menikmati kehidupan dengan ekonomi yang serba terbatas ini?” Tanya keluarga kaya kepada petani miskin.
“Kalian hanya punya seekor anjing, sedangkan kami memiliki 4 ekor anjing, kalian punya kolam yang panjangnya hanya beberapa meter, sedangkan kami memiliki sungai kecil yang tak terhingga panjangnya. Kalian memasang lampu taman yang mahal dari luar negeri. Sementara kami memiliki bintang-bintang dilangit untuk menerangi taman kami yang luas. Luas beranda kalian hanya sebatas halaman yang sempit, sedangkan tanah kami sejauh mata memandang. Untuk melakukan sesuatu kalian membutuhkan pelayanan sementara kami sanggup melayani diri kami sendiri. Untuk menikmati makanan kalian harus membeli terlebih dulu, sementara kami bisa menanamnya sendiri. Untuk melindungi diri kalian membutuhkan dinding dan pagar yang kokoh, sedangkan kami memiliki banyak teman untuk melindungi kehidupan kami.
Mendengar jawaban itu, kesadaran keluarga kaya itu segera tergelitik. “terima kasih, akhirnya kami menyadari betapa miskinnya diri kami, kami terlalu sering melupakan apa dan hanya memikirkan sesuatu yang kami miliki. Kami lupa berbagi dan besyukur sehingga sesuatu yang kami miliki tidak mendatangkan berkat/manfaat bagi orang lain,”Ujar Keluarga kaya.

Have a Great Day…Be A Great Fighter!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s