12 alasan atau kambing hitam seorang Marketer GAGAL


12 alasan atau kambing hitam seorang Marketer gagal….yang sering kita dapati dalam team kita

Januari: orang tidak punya duit lagi, usai liburan tahun baru mereka kehabisan duit, jadi mustahil bisa investasi atau beli polis asuransi.

Februari ; Jelas susah jual investasi atau polis asuransi, karena bulan ini customer lagi mengumpulkan uang setelah habis- habisan di bulan Januari, dan hari kerjanya di bulan ini sangat singkat sehingga sulit sekali mencapai target.

Maret ; orang sibuk untuk tutup buku dan menghitung pajak tahunannya, customer tidak mau menerima marketing tim untuk ketemu…..

April ; Wah ada isu demo buruh dan masyarakat karena isu kenaikan harga BBM dan kenaikan harga US Dollar terhadap Rupiah. Situasi keamanan tidak kondusif dan orang kaya banyak bepergian ke luar negeri untuk aman, jadi tidak mungkin jualan investasi dan polis asuransi saat ini.

Mei ; wah ini masuk masa kampanye pilkada sehingga kemungkinan jalanan ramei dan jalanam macet sehingga sangat sulit untuk visit ke customer.

Juni : wah masuk liburan sekolah dan juga persiapan tahun ajaran baru untuk sekolah sehingga customer lebih banyak fokus untuk persiapan dana pendidikan dan uang liburan, sehingga tidak mungkin membeli produk investasi dan polis asuransi.

July ; Baru saja masuk tahun ajaran baru dan biaya pendidikan sudah banyak keluar plus menghadapi bulan puasa yang biasanya market sepi dan nasabah mulai menghadapi Idul Fitri….boro boro mau beli produk investasi dan polis asuransi

Agustus : liburan lebaran yang terlalu lama hampir 2 minggu sehinga banyak customer yang mudik dan berliburan ke lua kota dan negeri, ditambah hari kerja yang sempit….so ini bukan bulan penjualan….ini maa yang tepat untuk liburan.

September : musim hujan terlalu awal sehingga kemungkinan akan banjir dan jalan menjadi macet, ditamba dengan pilkada putaran kedua yang akan ramai dan menyita waktu customer…..sulit sulit sekali untuk jualan.

Oktober : ada kemungkinan harga saham dan perekeonomian mengalami gejolak akibat pengaruh harga minyak bumi yang meningkat dan ekonomi eropa yang belum pulih, ditamban dengan keadaan pasar saham regional di asia mengalami gejolak….jadi bulan ini adalah waktu yg tidak tepat untuk investasi atau jualan polis asuransi berbasir saham atau equity.

November persiapan tahun baru dimulai dan masyarakat banyak berhemat dan menyimpan dananya , customer lebih berkonsenterasi untuk menimbun sembako dan barang barang untuk menghadapi tahun baru

Desember ; semua customer sibuk untuk liburan akhir tahun dan persiapan untuk menghadapi natal dan tentunya akan menyedot dana untuk persiapan itu semua sehingga mana mungkin mereka mau beli produk investasi dan polis asuransi….

So apa jadinya….tidak ada penjualan sepanjang tahun…..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s