HIDUP DALAM WARISAN


Pada akhir tahun 1970 an , seorang perempuan Inggris bernama Susanna Wesley memiliki 19 anak ( sebelas anak bertahan hidup). Ia menghabiskan waktu tiga puluh menit dengan mereka satu persatu setiap minggu. Ia mengajar mereka membaca kitab suci dan buku buku cerita pahlawan iman yang hebat. Dua dari putranya Charles dan Jhon adalah pemimpin penting dalam kebangunan Besar pada abad ke delapan belas. Kita menyanyikan himne himne yang di tulis Charles…O For a Thousand Tongues to Sing, Hark The Herald Angels Sing?…dan banyak lagi.
Jhon Wesley adalah bapa dari denominasi Metodis dan Wesleyan.
Banyak sejarahwan yang percaya bahwa kebangunan rohani yang besar adalah alasan mengapa Inggris terlepas dari revolusi berdarah seperti yang terjadi di Perancis. Anak anak Susanna Wesley secara harafiah mengubah jalan suatu negara dan memberi dampak kekak bagi jutaan orang di dunia.
Diantara orang orang yang dibimbing oleh Jhon Wesley adalah Jhon Taylor yang merupakan salah satu pengkhotbah Metodis yang terkenal dan seorang ayah yang membesarkan anak anak nya dalam nilai nilai keAllahan yang hebat, anak-anak Taylor adalah para pengkhotbah awam hebat dalam kegerakan metodis di seluruh dunia. Dan salah satu yang terkenal adalah Hudson Taylor yang sejak umur 6 tahun berjanji kepada Tuhan untuk pergi ke China. Hudson Taylor adalah salah satu orang terbesat yang membawa api kegerakan Tuhan di Chinna…….
Salah seorang yang paling membawa pengaruh dalam misi dunia, bahkan salah satu yang terbesar.
Lelaki lainnnya yang terdampak oleh anak Susanna Wesley adalah Jonathan Edwards, seorang pelayan, guru, dosen dan rohaniawan yang sangat berpengaruh di USA dan dunia. Ia dan istrinya memiliki 10 anak, mereka meneruskan warisan abadi kepada anak anaknya sebuah warisan hebat abadi ….sebuah penelitian terhadap 5 generasi keluarga Edwards dan ditemukan bahwa 729 orang keturunan mereka , 300 diantaranya adalah pembicara, 60 orang adalah penulis, 13 orang menjadi rektor, 65 orang dosen di university terkenal, 3 orang anggota kongres, dan 1 orang wakil presiden USA. Semua ini tidak kebetulan…..semua ini di mulai dari seorang wanita bernama Susanna Wesley yang memberikan waktu 15 menit untuk berbicara kebaikan dan harapan kepada anak anak mereka….

SEBUAH WARISAN ABADI DI MULAI DARI RUMAH,,,,,,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s