Berbeda why not?


Suatu kali Tuhan berjalan di bumi menyamar sebagai seorang gelandangan tua, Dia berjalan melewati ladang dimana orang-orang sedang bekerja dan kemudian memutuskan untuk bersenda gurau dengan mereka. Ia memakai topi yang pada suatu sisinya berwarna merah, sedang disisi lainnya berwarna putih, didepannya berwarna hijau dan dibagian belakang berwarna hitam.
Malam harinya dalam perjalanan pulang mereka membicarakan tentang orang tua tersebut, “apakah tadi kau melihat orang tua bertopi putih melewati lading?” Tanya orang pertama. Orang kedua menjawab,”Bukan, topinya berwarna merah. Jelas…jelas hitam,”kata orang ketiga. Orang keempat tidak mau kalah,”saya melihat dengan kedua mata saya bahwa topi itu berwarna hijau.” “kau pasti buta”kata yang pertama. “tidak ada masalah dengan mata saya,”kata yang kedua. “pasti kau..pasti kau mabuk, kalian berdua buta,” sambung yang ketiga. Orang tersebut memakai topi hitam, ada apa dengan kalian ini.” Kata orang keempat. “topinya berwarna hijau dan semua orang melihat itu. Kalian pasti setengah tertidur ketika ia melewati kita. Perseteruan dan perdebatan terus terjadi antara mereka yang akhirnya berujung jadi pertikaian dan pertemanan mereka menjadi bubar. Tidak ada yang menerima perbedaan.
Orang yang tidak menerima perbedaan adalah orang yang sempit pikirannya. Ya perbedaan pendapat, gagasan dalam sebuah pekerjaan tidak seharusnya menghacurkan hubungan baik kita. Justru itu semua membawa kita semakin dewasa, sudah sepatutnya kita menerima perbedaan yang ada dan menjadikan keberagaman ide sebagai kekayaan untuk saling membangun kekuatan di perusahaan, institusi atau organisasi kita…..Anda setuju ? salam Great Fighter !

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s