Kisah Burung dan Kerang.


Pagi yang indah, dimana matahari bersinar terik. Seekor kerang muncul ke permukaan pasir dan membuka cangkangnya untuk menghangatkan diri di bawah sinar matahari yang hangat. Saking asyiknya berjemur sang kerang tidak menyadari bahwa di udara ada seekor burung sedang memperhatikannya dan siap untuk mematuk dengan paruhnya yang tajam. Secepat kilang kemudian burung itu terbang menyambar untuk memangsa kerang tersebut. Kerang yang mendapat serangan mendadak terkejut bukan main, Langsung saja terdegar bunyi plak! Ternyata kerang mengatupkan cangkangnya seperti sebuah tang menjepit paruh si burung. Burung mati-matian berusaha menggigit daging kerang. Tetapi kerang dengan eratnya menjepit paruh sang burung. Keduanya tidak ada mau mengalah. Burung berkata,”Menyerah saja, kau tidak akan tahan menahan terus paruh yang kuat ini”. ”kerang membalas, “kau yang tidak tahan, paruhmu akan terus ku jepit sampai hancur.” Yang satu menggigit, dan yang satunya menjepit, mereka saling menyakiti satu sama lain.
Ketika mereka sedang bertarung tiba-tiba datangnya seorang nelayan. “wah beruntung sekali aku bisa mendapat dua tangkapan dalam satu hari. Dengan jaringnya nelayan itu menangkap si burung dan si kerang dan membawanya ke rumah sebagai santapan.
Kitab suci mengatakan bahwa ketika kita diam dengan rukun dimanapun kita berada maka Tuha akan mencurahkan berkat kepada mereka. Sayangnya banyak orang bukannya untuk berdamai tetapi hidup seperti burung dan kerang dengan keegosian, pertikaian, perselisihan, dan permusuhan. Dimanapun banyak terjadi pertikaian. Pertikaian diantara kita hanya member kesempatan pihak luar mengambil keuntungan.

salam Great Fighter !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s